Welcome to Rere Blegoeg .. !!


Sabtu, 15 Mei 2010

Aksesoris & Perlengkapan DRUM




Setelah membaca Seluk Beluk DRUM & Seluk Beluk STIK, qw bakal gabungin ke 2nya menjadi Aksesoris & Perlengkapan DRUM. Karena stik merupak perlengkapan drum, jadi gx usah nulis agy yaa .... Tinggal yg lain. Kita Mulai. Aksesoris & Perlengkapan Drum ituu.. Banyaknya buakan maiin.. INFINITY. Kita mulai.. Nyoookkk....

Perlengkapan & Aksesoris DRUM

Coba sebutkan pa ja perlengkapan drum ?? Stik, Pedal, Stands, Rack, apalagi ?? Adapter, trus ada lagi ?? Cowbell, chimes, trus ?? Buanyaaaaakk ....
Mari saya jelaskan satu2 .. Tapi semampu saya yaa.. mav klo agx gx lengkap :D.

*Pedal adalah alat untuk memukul bass drum yg terdiri dari pin/beater/pemukul & pijakan. Pin dihubungkan ke pijakan menggunakan rantai/kain flexy. Bagaimana caranya menempelkan ke bass dum ?? Pada bagian bawah depan pedal terdapat alat penjepit yg berguna untuk memasang&menjepit pedal, n dijepit pada frame bass drum. Berbeda lagi dg pedal hi-hat , pedal hi-hat hanya terdiri pijakan yg dihubungkan pada stand hi-hat.

*Stands
adalah tempat dimana simbal, tom n perkusi lain diletakan. Stand berbentuk lonjong memanjang, ditengahnya kopong untuk meletakkan sambungan stand. Sedangkan simbal ditaruh dipaling atas stand, dengan cara dijepit dengan 2 gumpalan kain. Stand simbal terbagi menjadi 2 yaitu straight stand & boom stand. Stand tom berbeda lagi, berbentuk lonjong memnjang, tetapi lebih pendek dari stand simbal, dan cara memasangnya di salah satu sisi dimasukkan ke dalam tom.

Gambar straight stand:



Gambar Boom Stand:(di atas)

*Rack
adalah stand yg memanjang ke samping dengan kaki penyangga di bwahnya. Rack adalah salah satu inovasi untuk membuat para pemaindrummer memiliki tempat yg lebih luas untuk menaruh tom n simbal. Hanya dihubungkan dengan clamp , tom/simbal + standnya sudah bisa dipasang. Menghemat tempat sekali. Tidak perlu kaki2 stand ikut dalam rack, hanya sambungannya. Hemat tempat bukan ??

*Adapter adalah alat penyambung 2-3 stand. Ini juga berguna untuk menghemat tempat, hanya saja bentuknya kecil. Adapter dapat menyambung stand-stand, stand-tom stand sampai stand-rack.

*Cowbell
adalah benda yg berbentuk seperti lonceng sapi. Bunyinya kira2 'thong..!' begitu. Tergantung ukurannya.

Sekian dlu ea .. Mav sgto duand .. Nyari infonya sussaahh ...

.++SALAM DRUMMER++.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar