Welcome to Rere Blegoeg .. !!


Sabtu, 15 Mei 2010

Tips-Tips Memilih Simbal Untuk Pemula

Nahh , abiz nonton Seluk Beluk SIMBAL
Giliran qw ngasih tips bwt kalian para drummer pemula, tips2 memilih simbal untuk pemula. Salah satunya yaa, gambar di samping ini, yaitu Sabian Solar. Bukan cuma Sabian Solar louwh, banyak yg lain..
nehhh ......











Berikut tips2nya .. ::
  • Kalian para drummer pemula, kn klian hanya dipakai di rumah n untuk latian, jadi gx perlu bagus2 dehh simbalnya...
  1. Untuk di rumah n gx di pake buat main di luar/live,, mending pake bahan yg terbuat dari Brass/kuningan, bahan ini cocok kq untuk pemula. Bahan ini emang gx begitu bagus n biasanya digunakan untuk simbal2 seri terendah. Seperti Sabian Solar, PAISTE 101, PAISTE PST3, Zildjian PlanetZ, Orion Twister, Meinl Marathon n Meinl HCS.
  2. Aku c merekomendasikan untuk memilih PAISTE 101/PAISTE PST3. Simbal dari merk PAISTE tersebut memiliki kelebihan dari simbal seri terendah merk lain. Untuk suaranya, beda banget ama produk merk lain. Simbal ini seperti simbal kelas atas HANYA SAJA memiliki sustain yg rendah n daya tahan yg kurang baik. Yg ke2, simbal merk ini memiliki harga yg lebih terjangkau dari merk lain.
  3. Kelemahan seri Zildjian PlanetZ n Sabian Solar adalah : Suaranya seperti tertahan pada Sabian Solar, pada Zildjian, ridenya juga tidak fokus & suaranya juga terlalu kaku. Yg paling gx ngenakin nihh, harganyaaaa... PAISTE 101 1 setnya memiliki harga berkisar Rp. 1.300.000- Rp. 2.200.000. Itupun sudah naik harga.(Qw beli 1 set.a dulu 1.300.000 tahun sekitar 2007-2008). N pas qw bandingin sama harga simbal merk 2 lainnya, harganya sudah 2.000.000 lebihh ... Tuhh, kaceknya 700.000 sendiri.
  4. Kalian mungkin lebih mengenal merk Zildjian n Sabian daripada PAISTE. Mungkin gara2 terkenal merk tersebut harga jauh lebih mahal. Jadi, pikir2 berkali2 dehh kalo mau beli simbal merk itu.
Kesimpulan : Saya, sebagai drummer yg medium, merekomendasikan untuk membeli merk PAISTE 101/PAISTE PST 3.

Tapi, terserah kamu n ortumu mw beli yg mana eaa ....

Sekian tipsnya, semoga membantu ...
.--SALAM DRUMMER--.

1 komentar: